Aditya Wibowo Juara Rotax Invitational Malaysia 2017

| 269 Views
id Aditya Wibowo
 Aditya Wibowo Juara Rotax Invitational Malaysia 2017
Aditya Wibowo (Foto : Inilah) (1)
"Syukur Alhamdulillah, Adit mampu memberikan perlawanan seru dan menegangkan, ini awal yang baik bagi Adit, semoga menjadi motivasi Calvin adiknya untuk meraih prestasi seperti kakaknya, kami dari gandasari racing sangat senang sekali atas kemenangan
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Pegokart Gandasari Racing Indonesia di kelas Micro Max Aditya Wibowo berhasil menjadi juara pertama Rotax Invitational Malaysia 2017 yang berlangsung di Elite Speedway Plus Circuit Malaysia di Subang Jaya, Minggu.

Aditya Wibowo akhirnya menjadi juara pertama saat dirinya mampu menyusul Natthan Hibbit dari group B yang berumur 10-13 Tahun sementara Aditya Wibowo pegokart kategori A berhasil mengungguli sembilan pegokart yang jauh lebih berpengalaman darinya.

15 lap yang dia tempuh memang sangat mendebarkan setelah sepanjang race saling ganti posisi satu dan dua sebelum akhirnya mampu menunjukkan penampilan terbaiknya yang dia tunjukan sejak time trial hingga pre final.

"Syukur Alhamdulillah, Adit mampu memberikan perlawanan seru dan menegangkan, ini awal yang baik bagi Adit, semoga menjadi motivasi Calvin adiknya untuk meraih prestasi seperti kakaknya, kami dari gandasari racing sangat senang sekali atas kemenangan ini," ujar Andi Wibowo, ayahanda sang juara nasional cadet rok 2016 lalu tersebut.

Dia mengatakan mental yang kuat yang membuat Aditya mampu menghilangkan tekanan ketat dari lawan, meski dia masih berumur 8 tahun lebih namun mental bertanding tidak gentar dengan pegokart lainnya yang jauh lebih berpengalaman.

"Penampilan Aditya cukup menjanjikan, dimana juara nasional Cadet Rok 2016 ini mampu memberikan penampilan terbaiknya di tiga race hari Sabtu siang hingga sore (14/1), dimana Ajang Invitational Rotax Race 2017 tersebut digelar," katanya.

Aditya yang turun di kelas Micro Max menempati pool position di time trial mengunguli 18 pegokart Asia lainnya, dimana kakak Calvin Wibowo mampu meninggalkan pembalap diposisi ke-2 dengan selisih waktu 0.102 detik

"Posisi tiga lawan satu tidak membuat patah semangat, justru keperkasaan dirinya mampu dibuktikan saat duel di heat dua, bersaing ketat dengan pegokart Thailand akhirnya dimenangkan Aditya Wibowo dengan selisih waktu 0.028 detik finish diheat dua seperti sejajar dan beda super tipis," katanya.


Editor:

COPYRIGHT © ANTARA 2017