Selasa, 26 September 2017

Bukalapak borong dua penghargaan di Singapura

| 355 Views
id Bukalapak
Singapura, (AntaraKL) - Beberapa startup Indonesia Bukalapak, Mazaya, Blibli, Matahari Mall, Muslim Market dan juga 23 E-commerce Asia Tenggara lainnya berkesempatan untuk mendatangi perhelatan akbar tahunan iPrice E-Commerce Merchant Awards 2016 pada konferensi eTail Asia di Marina Bay Sands, Singapura. 

Penghargaan ini diselengkarakan oleh iPrice Group yang berkolaborasi dengan eTail Asia, Trusted Company & UseInsider. 

Seluruh E-Commerce dinominasikan langsung oleh lebih dari 10.000 konsumen di seluruh Asia Tenggara. Pemilihan ini dilakukan dari tanggal 15 November 2016 sampai 31 Januari 2017. Tujuannya adalah untuk menghargai usaha para pelaku bisnis E-Commerce di masing-masing negara.

Dari berbagai kategori penghargaan yang ada, startup Indonesia Bukalapak berhasil mencuri perhatian dengan “memborong” pulang dua penghargaan sekaligus, Popularity Award & juga The Absolute Winner dari iEMA 2016.

“Bukalapak sangat bersyukur telah dipercaya sebagai pilihan utama oleh masyarakat untuk berbelanja online. Dengan penerapan terobosan-terobosan terbaru, Bukalapak mampu memberi pelayanan yang terbaik di tengah pergeseran dan perubahan pasar ke ranah digital," ucap Evi Andarini, PR manager Bukalapak.

Berawal dari garasi, Achmad Zaky bersama Nugroho Herucahyono serta Fajrin Rasyid (juga pendiri Bukalapak) memiliki pengalaman membuat dan memasarkan website di Suitmedia, sadar bahwa para seller dan buyer menginginkan sebuah situs online marketplace yang bisa mempertemukan antara penjual dan pembeli secara aman (tanpa penipuan). 

Mereka pun akhirnya membuat sebuah situs online marketplace bernamakan Bukalapak.com.

Kreatifitas dan juga keberanian tim Bukalapak dalam membuat kampanye pemasaran yang “nyentrik” membuat startup Indonesia ini memiliki tempat tersendiri di hati para pelanggan. 
Disamping itu, semangat untuk memajukan UKM di Indonesia yang dimiliki Bukalapak juga menjadi nilai unik tersendiri yang tidak begitu ditekankan loleh kompetitor lain.
 
Evi Andarini juga mengatakan bahwa, kedepannya Bukalapak akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan penjuan dan juga pembeli. 

Penerapan inovasi tersebut ditunjukkan dengan adanya layanan pengiriman cepat dalam sehari bekerjasama dengan perusahaan logistik terkemuka, layanan call center yang siap sedia melayani pelanggan selama 24 jam, kecepatan loading website dan aplikasi yang cepat, serta adanya beberapa fitur terbaru salah satunya adalah BukaReksa, yang mana merupakan fitur yang menyediakan sarana berinvestasi reksa dana.


Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan iEMA 2016

Bloom This, sebuah e-commerce asal Malaysia mndapatkan gelar iPrice Special Award. Berawal dari bisnis bunga konvensional, Bloom This memberanikan diri untuk masuk ke industri online. 
Dengan semangat “membantu”, mereka berhasil membantu orang menciptakan momen spesial dengan Bunga menjadi lebih efisien.

Selain itu, kita juga mengumumkan pemenang dari masing-masing negara untuk kategori “E-Commerce Paling Populer tahun 2016” dan juga “E-Commerce Paling Berkualitas Tahun 2016”. Berikut ini adalah daftar lengkap pemenangnya:

iPrice Special Award
1. Bloom This
2. Althea
3. BMS Organics

The Absolute Winner iEMA 2016: Bukalapak

Popularity Award of iEMA 2016 – Berdasarkan Negara
Indonesia : Bukalapak
Malaysia : Lazada
Philippines : Lazada
Singapore : Tech2Cool
Thailand : Advice
Vietnam : Alovendor

Quality Award of iEMA 2016 – Berdasarkan Negara
Indonesia : Mazaya
Malaysia : Livlola
Philippines : Starmobile
Singapore : Tech2Cool
Thailand : Advice
Vietnam : Alovendor

Semua pemenang dan finalis kategori popularity award & quality award akan mendapatkan sertifikat dan e-badge untuk platform e-commerce mereka. 

Pemenang dari penghargaan special iPrice & pemenang umum akan diumumkan pada upacara penghargaan. Sebagai tambahan, pemenang dan finalis semua kategori akan disorot secara khusus di seluruh website iPrice.



Editor: Agus Setiawan

COPYRIGHT © ANTARA 2017