Selasa, 22 Agustus 2017

Marcus/Kevin raih gelar ketiga di Malaysia Terbuka

| 233 Views
id Marcus/Kevin
Jakarta, (AntaraKL.Com) - Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar ketiga turnamen bulu tangkis berlevel superseries, setelah menjuarai Malaysia Terbuka 2017.

Dalam partai final kejuaraan yang dilangsungkan di Stadion Perpaduan, Kuching, Negara Bagian Sarawak, Malaysia, Minggu, Marcus/Kevin menyudahi perlawanan kombinasi pemain tua dan muda asal China, Fu Haifeng/Zheng Siwei, dalam pertarungan tiga gim berdurasi 41 menit dengan skor 21-14, 14-21, 21-12.

Dalam pertarungan yang disiarkan oleh stasiun televisi swasta itu, kedua pasangan memainkan permainan cepat dengan pukulan-pukulan keras, sehingga interval gim pertama berakhir dengan skor ketat 11-10 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Selepas jeda interval, Fu/Zheng berhasil menyamakan kedudukan, namun pasangan Indonesia tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali tancap gas dengan mencetak enam angka berturut-turut.

Meski duet China berhasil membuat poin balasan, pengembalian servis Kevin Sanjaya yang mengejutkan pasangan China, pukulan balasan Zheng tidak mampu melewati net dan akhirnya memastikan gim pertama jadi milik Marcus/Kevin.

Kalah di gim pembuka, Fu/Zheng langsung tancap gas meninggalkan perolehan poin pasangan Indonesia. Marcus/Kevin seperti kehilangan gaya bermainnya di gim pembuka dengan hanya mampu memperkecil ketertinggalan 14-19 hingga akhirnya pukulan lob dari Zheng Siwei yang kurang cermat diantisipasi oleh Kevin Sanjaya, menyebabkan pertandingan harus ditentukan oleh gim penentu.

Di awal gim ketiga, kedua pasangan sangat ngotot untuk memperoleh gim pamungkas ini, selepas skor berlangsung seri 7-7, Marcus/Kevin langsung kembali tancap gas dengan mengumpulkan lima angka beruntun.

Meski pasangan China berusaha mengejar ketertinggalan, pukulan shuttle cock Kevin Sanjaya tidak bisa dikembalikan sempuran oleh fu yang mengarah ke luar lapangan permainan pasangan Indonesia memberikan kepastian duet tanah air memperoleh gelar juara Malaysia Terbuka 2017.

Juara di Malaysia Terbuka 2017 ini menjadi gelar superseries ketiga di tahun 2017 bagi duet "penyihir raket dari Indonesia" ini setelah menjuarai All England dan India Terbuka.

Selanjutnya, pasangan yang dipastikan akan merengkuh peringkat nomor satu dunia ini selepas Malaysia Terbuka 2017, akan bertarung di turnamen Singapura Terbuka 2017. ***4***
(T.R030/B/Santoso/Santoso) 09-04-2017 18:41:25

Editor: Agus Setiawan

COPYRIGHT © ANTARA 2017