Selasa, 22 Agustus 2017

Airasia Maskapai Resmi SEA Games

| 208 Views
id AirAsia SEA Games
Airasia Maskapai Resmi SEA Games
AirAsia (1)
"Kesungguhan dan komitmen AirAsia dalam menyumbang kepada masyarakat melalui olah raga amat jelas dan saya benar-benar menghargainya," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Maskapai berbiaya rendah (LCC) AirAsia menjadi maskapai resmi untuk SEA Games yang ke-29 dan Para ASEAN Games yang ke-9.

"AirAsia akan memfasilitasi penerbangan bagi tujuan sosialisasi olah raga ini kepada staf Malaysia Organising Committee (MASOC) ke seluruh rute penerbangan ini ke seluruh ASEAN, ujar CEO AirAsia, Tan Sri Tony Fernandes dalam siaran pers, Selasa.

Dia mengatakan AirAsia amat bangga menjadi pendukung untuk SEA Games dan Para ASEAN Games karena itu akan sepenuh hati mendukung para atlet terkemuka.

"Acara olah raga ini adalah contoh yang baik di mata luar negeri dan kami senang memiliki kesempatan untuk mempromosikan visi persatuan melalui konektivitas yang lebih besar," katanya.

Jalinan kerjasama ini, ujar dia, juga menandai permulaan dan keterlibatan yang lebih bermakna dengan masyarakat olah raga melalui platform "Dare to Dream" dimana AirAsia memainkan peranan dalam membantu atlet-atlet generasi akan datang dari seluruh ASEAN dan merealisasikan potensi mereka sepenuhnya.

Ketua MASOC Brigjen Khairy Jamaluddin mengatakan dirinya sangat berbangga dengan keterlibatan AirAsia yang terus mendukung agenda olah raga dalam negari dan internasional.

"Kesungguhan dan komitmen AirAsia dalam menyumbang kepada masyarakat melalui olah raga amat jelas dan saya benar-benar menghargainya," katanya.

SEA Games dan Para ASEAN Games merupakan acara olah raga terbesar di Asia yang bertujuan untuk meningkatkan kesepahaman dan kerjasama di kalangan negara-negara serantau melalui pertandingan persahabatan.

Sebanyak 405 acara bagi 38 cabang olah raga akan dipertandingkan pada SEA Games tahun ini oleh atlet-atlet dari 10 buah negara ASEAN dan Timor Leste dari 19-31 Agustus 2017, dan penutupan yang akan diadakan bersamaan dengan sambutan Hari Kemerdekaan ke-60 Malaysia.

ASEAN Para Games akan diselenggarakan dari 17-23 September 2017 yang akan melihatkan para-atlet cacat mobilitas, cacat visual dan lainnya pada 16 cabang olahraga.

"Pertandingan ini akan menjadikan Malaysia menjadi tuan rumah SEA Games ke enam kali dan ketiga kalinya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games.

Kuala Lumpur 2017 akan menjadi olah raga pertama yang diadakan setelah pembentukan Komunitas ASEAN 2015, sebagaimana tercermin dalam tema "Rising Together".***4***













Editor:

COPYRIGHT © ANTARA 2017