Kamis, 29 Juni 2017

PKB - BMI Malaysia advokasi TKI terkena kanker

| 122 Views
id PKB Malaysia
PKB - BMI Malaysia advokasi TKI terkena kanker
Ribuan TKI Malaysia pulang jelang Ramadhan ()
"Ibu Khoerul Ehsan sangat berharap bantuan kami setelah sampai ke tanah air," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Garda BMI Malaysia melakukan advokasi terhadap TKI asal Kendal, Jawa Tengah, Khoerul Ehsan, yang menderita sakit kanker stadium tiga.

"Khoerul TKI asal Kecamatan Junjung Kendal sudah empat tahun bekerja sebagai karyawan pabrik. Ibu Khoerul Ehsan datang ke Malaysia untuk menjemput anaknya pulang ke Indonesia," ujar Ketua PKB Malaysia, Saiful Aiman di Kuala Lumpur, Senin.

Khoerul dan Ibunya meminta bantuan pihaknya untuk perawatan susulan di Indonesia dan pihaknya telah komfirmasi dengan ketua Satgas TKI PKB, Ninik Nihayah Wafiroh, anggota DPR RI Komisi IX dari FKB.

"Ibu Ninik akan mengakseskan dengan BPJS apabila TKI tersebut sampai ke Indonesia untuk perawatan," katanya.

Saiful mengatakan saat membesuk Khoerul Ehsan di asrama pihaknya didampingi Pujisahputra dari Tim Satgas TKI PKB Malaysia dan Ketua Garda Buruh Migran Indonesia (BMI), Abdur Rahman.

"Atas nama PKB Malaysia kami menyampaikan sedikit sumbangan. Selain memberikan sumbangan saya memberikan nasehat agar selalu semangat dan jangan terlalu memikirkan penyakitnya," katanya.

Pihaknya akan selalu berkordinasi dengan ibu asrama untuk mengetahui perkembangan dan kepulangan ke Indinesia.

"Ibu Khoerul Ehsan sangat berharap bantuan kami setelah sampai ke tanah air," katanya.

Editor:

COPYRIGHT © ANTARA 2017