Senin, 23 Oktober 2017

Lukis Henna "Indonesia Street" diminati warga Malaysia

| 365 Views
id Henna
Lukis Henna
Lukisan Henna di Indonesia Street Bukit Bintang (1)
"Kalau pengunjung sudah berminat untuk mampir kita bisa mempromosikan pariwisata Indonesia sekaligus menjaring pendapat dari mereka tentang Indonesia," ucapnya.
Jakarta, (AntaraKL.Com) - Lukis henna gratis di "Indonesia Street Bukit Bintang Festival 2017" yang digelar di Pavillion, Kuala Lumpur, sangat diminati pengunjung yang mayoritas masyarakat Malaysia.

Sejak dibuka pada sekitar pukul 10.00 WIB, di lokasi sisi panggung Indonesia Street Bukit Bintang Festival di Mall Pavillion Bukit Bintang, Sabtu, lukis henna gratis sudah dipadati pengunjung.

Profesional Henna Artist Muhammad Arief Akbar mengatakan sudah sejak festival tersebut dimulai yakni 17 Mei 2017, "booth" lukis henna yang dibukanya selalu dipenuhi pengunjung.

"Dalam sehari ada sekitar 100 orang yang minta dilukis dengan henna," kata Akbar yang menekuni lukis henna sejak 2008 atau saat kelas 1 SMA.

Pria kelahiran Jakarta 26 November 1992 itu mengatakan jasa henna gratis diberikan kepada pengunjung Indonesia Street Bukit Bintang Festival dengan terlebih dahulu mengisi survei tentang Indonesia.

Ternyata cara tersebut, mampu menarik kunjungan masyarakat Malaysia dan turis asing yang sedang berlibur di negara itu untuk mampir ke acara Indonesia Street yang menawarkan berbagai acara dan kegiatan.

Apalagi Akbar memastikan lukis henna yang ditawarkannya tersebut aman digunakan untuk kulit karena terbuat dari tanaman henna yang organik.

Akbar mengatakan henna yang dilukis kepada pengunjung juga mencerminkan kebudayaan dan seni Indonesia, termasuk batik dan arca-arca nusantara.

Akbar sekaligus menjadi duta henna pariwisata Indonesia saat ini dan membuka akbarhenna di setiap promosi "Wonderful Indonesia" di luar negeri.

Asisten Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Asia Tenggara Rizky Handayani Mustofa mengatakan lukis henna gratis merupakan salah satu upaya yang dilakukannya untuk menarik minat dan keinginan berinteraksi dari pengunjung.

"Kalau pengunjung sudah berminat untuk mampir kita bisa mempromosikan pariwisata Indonesia sekaligus menjaring pendapat dari mereka tentang Indonesia," ucapnya.

Pihaknya menggelar Indonesia Street Bukit Bintang Festival 2017 pada 17-21 Mei 2017 di Mall Pavillion sebagai pusat perbelanjaan favorit yang sangat diminati di Kuala Lumpur.

Sejumlah kegiatan yang digelar di antaranya Workshop Fotografi gratis untuk memotret pemandangan, fesyen show batik dan tenun, demo kecantikan Cemara Ayu, pameran produk Indonesia, hingga konser artis Indonesia Cakra Khan yang keseluruhannya bertujuan untuk mempromosikan Wonderful Indonesia kepada publik di Malaysia.

Editor: Agus Setiawan

COPYRIGHT © ANTARA 2017