Kamis, 29 Juni 2017

Pengurus PKB bertemu Sekjen UMNO

| 142 Views
id PKB Malaysia
Pengurus PKB bertemu Sekjen UMNO
Pengurus PKB bertemu Sekjen UMNO (1)
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Dita Indah Sari bertemu dengan Sekretaris Jenderal UMNO Tengku Adnan bin Mansor di Kuala Lumpur, Kamis.

Dita didampingi Ketua Dewan Syuro PKB Cabang Malaysia, Saiful Aiman Kumalasa bersama wakil ketua tanfidz dan bendahara diterima Tengku Adnan yang juga Menteri Wilayah Persekutuan Malaysia di Kantor UMNO.

"Hari Kamis 25 Mei 2017 merupakan hari yang bersejarah bagi dua bangsa sebagai saudara serumpun yaitu Indonesia dan Malaysia," ujar Saiful Aiman.

Kedua belah pihak, ujar dia, baik PKB maupun UMNO sebagai partai besar membahas banyak hal dengan penuh ke akraban dan persaudaraan.

Diantara poin-poin penting yang menjadi pembahasan adalah masalah TKI.

"Keduabelah pihak satu pandangan bahwa masalah TKI adalah masalah bersama kedua negara dan merupakan kebutuhan kedua belah pihak, oleh karena itu baik pihak PKB maupun pihak UMNO akan senantiasa mencari solusi terbaik apabila ada permasalahan yang timbul dengan TKI," katanya.

Dia mengatakan kedua belah pihak juga banyak berdiskusi tentang dinamika politik, ekonomi dan kemasyarakatan yang berkembang di masing-masing negara guna saling memahami dan menciptakan harmonisasi pandangan dan pemahaman keduabelah pihak.

"Keduabelah pihak sepakat untuk membangun kerjasama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak khususnya dan bagi dua bangsa secara keseluruhan, masyarakat Indonesia dan Malaysia, rancangan MoU-nya akan segera di rumuskan oleh tim perumus keduabelah pihak," katanya.

Dia mengatakan diharapkan MoU-nya dapat ditanda-tangani oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Datuk Sri Najib Tun Razak sebagai Presiden UMNO.





Editor:

COPYRIGHT © ANTARA 2017