Kamis, 29 Juni 2017

Sekolah Indonesia Kota Kinabalu gelar wisuda

| 172 Views
id Sekolah Indonesia Kota Kinabalu
Sekolah Indonesia Kota Kinabalu gelar wisuda
Juara Terbaik I (1)
"Capaian lulusan SIKK yang mampu lolos seleksi universitas favorit diharapkan bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi orang tua dan para siswa," tuturnya.
Kota Kinabalu, (AntaraKL.Com) - Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Malaysia menyelenggarakan wisuda di aula sekolah setempat pada Rabu.

Sejumlah 55 siswa SD, 56 siswa SMP dan 58 siswa SMPT dengan memakai seragam wisuda mengikuti wisuda ini.

Acara wisuda ini selain dihadiri oleh orang tua dan wali murid juga dihadiri oleh Konjen RI Kota Kinabalu Akhmad DH. Irfan dan HOC KJRI Kota Kinabalu serta Pensosbud KJRI Kota Kinabalu.

Acara wisuda SD dan SMP SIKK ini dibuka oleh Kepala SIKK Istiqlal, S.Pd., M.M. yang memberikan sambutan sekaligus melaporkan hasil kegiatan belajar.

Dia mengatakan terdapat perkembangan yang signifikan pada nilai ujian SD dengan pencapaian nilai Matematika sebesar 97,5. Sedangkan nilai ujian SMP perkembangannya lebih bagus dari tren nilai ujian SMP tingkat nasional.

Istiqlal menyampaikan bahwa telah terpilih 100 siswa dari SIKK dan CLC Sabah yang akan diberikan beasiswa repatriasi oleh pemerintah yang bekerja sama dengan sejumlah sekolah tujuan yang berada di Indonesia.

Di antaranya adalah SMA Permata Insani (Tangerang), SMA dan SMK Islamic Village (Tangerang), SMKN 2 Simpang Empat (Tanah Bumbu), SMA IT Al-Huda (Wonogiri), SMA Marsudirini (Muntilan) dan SMKN 1 Lembar.

Siswa peserta beasiswa ini merupakan angkatan ketiga yang akan diberangkatkan.

Istiqlal juga menyampaikan kabar gembira yang datang dari lulusan SIKK dan CLC Sabah yang kini telah berhasil lolos seleksi masuk universitas favorit di Indonesia dan di luar negeri.

Beberapa universitas tersebut di antaranya adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Medan (UNIMED), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Politeknik Negeri Samarinda, Politeknik Negeri Batam, serta Universitas Guang Zhou China.

Konjen Irfan selanjutnya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan, disampaikan pula doa dan harapan bagi masa depan mereka.

Irfan menanggapi kabar gembira dari para alumni dengan penuh syukur dan haru serta berpesan agar semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Kota Kinabalu dan sekitarnya untuk senantiasa mematuhi hukum dan aturan setempat yang berlaku.

Dia mengingatkan kembali kepada para orang tua agar semakin meningkatkan perhatian terhadap pendidikan putera-puterinya demi masa depan yang lebih baik.

"Capaian lulusan SIKK yang mampu lolos seleksi universitas favorit diharapkan bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi orang tua dan para siswa," tuturnya.

Adapun wisudawan terbaik dari jenjang SD adalah Arwin Agus dengan jumlah nilai 92,3. Wisudawan terbaik jenjang SMP diperoleh oleh Bintang Rizki Ramadan dengan nilai 320. Sementara wisudawan terbaik untuk SMPT adalah ananda Namira Adriana dengan nilai 273. (T.A034/B/C004/C004) 07-06-2017 16:51:11

Editor:

COPYRIGHT © ANTARA 2017