Kamis, 19 Oktober 2017

Nasdem buka puasa di kongsi TKI Cyberjaya

| 272 Views
id Nasdem buka puasa di kongsi TKI Cyberjaya
Nasdem buka puasa di kongsi TKI Cyberjaya
Partai Nasdem Malaysia (1)
"Ternyata Pemuda UMNO kuat juga persaudaraannya dengan kita. Mari sama-sama bersyukur kehadirat Allah SWT yang mempertemukan kita dengan kondisi berbeda-beda," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Perwakilan Luar Negeri Partai Nasdem Malaysia menyelenggarakan buka puasa bersama dan khataman Al Qur'an di Kongsi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Dengkil Cyber Jaya 10 Selangor, Sabtu.

Kongsi merupakan belasan tempat tinggal berupa rumah panggung dari kayu yang didiami para TKI pekerja konstruksi yang terletak di kebun kelapa sawit.

Buka puasa tersebut dihadiri Ketua Partai Nasdem Malaysia Tengku Adnan, Sekretaris Agus Dwi, sejumlah pengurus, Ketua Kongsi Tenaga Kerja TKI Dengkil Cyber Jaya 10, Haji Saiful, tamu dari Ketua Pemuda UMNO Bagian Selayang, Nazri Mohd Azmin dan warga setempat.

Sedangkan bertindak sebagai penceramah mantan aktifis GP Ansor Sumatra Utara yang juga Sekretaris KAHMI Malaysia, Ustadz Armando Harahap.

Ketua Partai Nasdem Malaysia, Tengku Adnan mengatakan acara berbuka puasa tersebut untuk menjalin silaturahmi antara para TKI dan pengurus partai serta menyerap aspirasi.

"Buka puasa ini bukan yang pertama kali. Maret 2016 Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Prananda Paloh dan sejumlah anggota DPR RI pernah juga berkunjung ke kongsi Cyberjaya," katanya.

Ketua Pemuda UMNO Bagian Selayang, Nazri Mohd Azmin menyampaikan terima kasih atas undangan yang disampaikan Partai Nasdem.

"Kita ini serumpun dan ini merupakan pertama kali kami hadir di tempat ini. Semoga setelah ini kita bisa bertemu dan kerjasama kembali," katanya.

Ustadz Armando Harahap dalam ceramahnya mengatakan hampir dua tahun dirinya berada di Malaysia dan dengan undangan ini pihaknya bisa bertemu.

"Ternyata Pemuda UMNO kuat juga persaudaraannya dengan kita. Mari sama-sama bersyukur kehadirat Allah SWT yang mempertemukan kita dengan kondisi berbeda-beda," katanya.

Pada kesempatan tersebut dia mengulas pentingnya ibadah puasa Ramadhan yang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas.

"Sekarang hari ke 15 puasa. Mengkaji manfaat puasa tidak akan ada habis. Buku yang mengulas Ramadhan pun tidak akan selesai ditulis. Dalam Ramadhan ada jutaan rahmat. Hikmah dan ilmu Ramadhan tidak terbatas," katanya.

Mengutip Surat Al Baqarah Ayat 184, dia mengatakan berpuasa akan membuat kamu baik sehingga kalau seseorang berpuasa makin tidak menjadi baik maka tidak sesuai dengan tuntunan.

Usai diserahkan bantuan sajadah dari Partai Nasdem yang diterima Ketua Kampung Kongsi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Dengkil Cyber Jaya 10 Selangor, Haji Saiful.
(T.A034/B/T007/T007) 10-06-2017 23:30:08

Editor:

COPYRIGHT © ANTARA 2017