Senin, 23 Oktober 2017

ISKA himpun ilmuwan Malaysia - Indonesia

| 171 Views
id Muhammadiyah
ISKA himpun ilmuwan Malaysia - Indonesia
Ketua Umum Muhammadiyah Dr Haedar Nasir bersama peserta ISKA (Foto ANTARA / Dok) (1)
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - International Summit on Knowledge Advancements (ISKA) yang diresmikan oleh Ketua Umum Muhammadiyah Dr Haedar Nashir di Johor Bahru, Malaysia, berhasil menghimpun ilmuwan dari beberapa negara terutama Malaysia dan Indonesia.

Informasi yang dihimpun, Kamis, acara dibuka dengan doa oleh mantan Ketua DPR-RI, Marzukie Ali, yang selama ini aktif dalam menjalin hubungan baik antara Indonesia -Malaysia.

Prof Datuk Dr Mohd Noh Bin Dalimin sebagai executive chairman ISKA 17 yang juga alumni Universitas Gajah Mada menyambut baik kerjasama ini dan berharap kedepannya agar lebih meriah lagi.

Konjen KJRI di Johor, Haris Nugroho, yang mengaku sebagai kawan baik Prof Din Syamsuddin sangat bergembira dan siap membantu dalam mendukung acara seperti ISKA.

Chairman ISKA Prof. Dr Bambang Setiadji menyatakan bahwa ini adalah ajang menyatukan kembali dua saudara kandung yang terpisah pada dua negara.

Dalam sambutan Ketua Umum Muhammadiyah Dr Haedar Nashir mengatakan sangat mendukung kerjasama serumpun ini dalam membangun ilmu dan peradaban dunia.

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia sebagai duta kecil hubungan Indonesia - Malaysia di Malaysia juga berperan dalam ISKA ini.

PCIM Malaysia telah mengutus Dr Sonny Zulhuda sebagai Conference Chair. Beberapa ilmuwan PCIM Malaysia lain yang terlibat sebagai "track director" dan "reviewer" adalah Dr Iwan Satriawan, Dr Muhammad Aunurrochim Mas`ad dan Dr Afriadi Sanusi. (T.A034/B/S025/C/S025) 27-07-2017 15:55:15

Editor:

COPYRIGHT © ANTARA 2017