Senin, 23 Oktober 2017

ITA Jajaki Pemasaran Produk Lewat AirAsia

| 153 Views
id ITA, AirAsia
ITA Jajaki Pemasaran Produk Lewat AirAsia
AirAsia gelar lomba desain. (1)
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - "Indonesia Trade Assosiation" (ITA) yang merupakan wadah pengusaha produk asal Indonesia di Kuala Lumpur, kini tengah menjajaki kerja sama pemasaran produk melalui maskapai AirAsia.



"Keberadaan kami di acara MoU antara AirAsia dan Kementrian Pariwisata Indonesia, beberapa waktu lalu mewakili PT Sari Sihat Malaysia Sdn Bhd dan ITA," ujar Wakil Ketua Indonesia Trade Assosiation (ITA), Kandi Rahayu di Kuala Lumpur, Selasa.



PT Sari Sihat Malaysia Sdn Bhd, ujar dia, membawa brand-brand produk Air Mancur dan brand PT Sari Sihat Indonesia, sedangkan yang di-display kerja sama dengan VITO berupa Madu Rasa untuk lebih memperkenalkan peserta pada produk tersebut.



"Yang kedua kami mewakili ITA untuk membawa produk-produk Indonesia, siapa tahu dalam waktu dekat pihak AirAsia Malaysia bersedia untuk melakukan kolaborasi dengan kami," katanya.



Saat ini, ujar dia, sudah ada produk Indonesia dari anggota ITA yang masuk ke "in flight" AirAsia diantaranya Teh Botol Sosro.



Dia mengatakan pihaknya mencoba kolaborasi tidak hanya "in flight AirAsia" karena mereka juga mengembangkan "online shopping".



"Kami belum masuk ke situ tetapi masih penjajakan. Rencana ke depan begitu," katanya.



Dia mengatakan beberapa produk anggotanya mungkin sudah masuk ke online shop kalau produk dirinya sendiri sudah masuk online marketing ke galerishopping.com.my kerjasama dengan broadway media dan juga Telkom Malaysia.



"Sudah satu tahun lalu selanjutnya distribusi dilakukan oleh sub-sub distributor kami di setiap negara bagian di Malaysia dan untuk moderen market. Kami sudah masuk ke MyDin di seluruh Malaysia baik berupa super market maupun hypermarket berupa emporiun yang lainnya melalui independen farmasi," katanya.



Untuk tradisional market, dirinya sudah masuk melalui Semenanjung sampai Sabah, Serawak.



"Air Mancur leading market-nya minyak telon, madu rasa dan sehat bersalin, Sari Sehat Indonesia Pil Merit, satu-satunya slimming pil yang sudah mendapatkan registrasi dari AS," katanya.



Editor:

COPYRIGHT © ANTARA 2017