Selasa, 22 Agustus 2017

Pertemuan bersama RI - Malaysia di Jakarta

| 51 Views
id RI - Malaysia, Anifah Aman
Pertemuan bersama RI - Malaysia di Jakarta
Menlu Retno Marsudi dan Anifah Aman (Foto ANTARA / Dok) (1)
"Pertemuan tersebut akan membicarakan perkembangan kerjasama hubungan Malaysia-Indonesia serta menyusul keputusan-keputusan yang dicapai oleh Perdana Menteri dan Presiden Republik Indonesia ketika Perundingan Tahunan Ke-11 di Jakarta tahun lalu. Pert
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Pertemuan Komisi Bersama Kerjasama Bilateral (Joint Commission for Bilateral Cooperation - JCBC) Ke-15 antara Malaysia dan Republik Indonesia berlangsung di Jakarta, dari Kamis (10/8) hingga (11/8).

Menteri Luar Negeri Malaysia, Dato Sri Anifah Hj Aman mengetuai delegasi Malaysia didampingi oleh senior officers atau pegawai senior yang terkait.

Pertemuan JCBC ini akan dilakukan secara bersama oleh Menteri Luar Negeri dan rakan sejawatnya dari Indonesia, Retno L.P. Marsudi.

"Pertemuan tersebut akan membicarakan perkembangan kerjasama hubungan Malaysia-Indonesia serta menyusul keputusan-keputusan yang dicapai oleh Perdana Menteri dan Presiden Republik Indonesia ketika Perundingan Tahunan Ke-11 di Jakarta tahun lalu. Pertemuan JCBC Ke-14 telah diadakan di Kuala Lumpur pada 9-10 Oktober 2015," kata Juru bicara Kemenlu Malaysia, Datin Nirwan Djalil Gani.

JCBC akan didahului dengan Pertemuan Tingkat Senior Officers diikuti dengan Pertemuan Tingkat Menteri.

Sejumlah isu-isu yang bakal diperbincangkanbincangkan adalah berkaitan dengan perkembangan terkini batas maritim dan darat, nelayan, tenaga kerja Indonesia, perdagangan dan investasi serta isu-isu lain yang mempunyai kepentingan bersama.

Pertemuan JCBC Ke-15 pada tahun ini juga adalah seiring dengan sambutan ulang tahun ke-60 hubungan diplomatik Malaysia-Indonesia, dimana kedua negara merayakan hubungan erat yang telah sekian lama terjalin.





Editor:

COPYRIGHT © ANTARA 2017