Minggu, 18 Februari 2018

Cara mudah bikin karya ilmiah dengan Workshop Mendeley

| 125 Views
id Workshop Mendeley, Rahmat Saputra
Cara mudah bikin karya ilmiah dengan Workshop Mendeley
Workshop Mendeley (1)
Terengganu, (Antara) - Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Terengganu Malaysia akan mengadakan seminar dan workshop International dengan tema "Improve Your Research By Using Mendeley".

"Kami ingin mengenalkan sebuah tools atau alat bantu untuk mempermudah penulisan karya ilmiah kepada mahasiswa Indonesia, terutama yang sedang kuliah di Malaysia," ujar Ketua PPI UniSZA, Ryan Pratama Putra, Rabu.

Ryan menjelaskan tujuan diadakannya seminar dan workshop internasional ini untuk membantu para mahasiswa Indonesia, khususnya yang baru kuliah di Malaysia dalam melakukan penelitian.

"Dengan menggunakan software mendeley, kita dapat melakukan pengutipan dan membuat rujukan secara otomatis sesuai format standard Internasional. Tentu ini sangat memudahkan peneliti, apalagi bagi mahasiswa pasca sarjana yang memang diwajibkan untuk membuat publikasi di jurnal internasional," katanya.

Acara ini akan diadakan pada hari Rabu, 15 November 2017, bertempat di gedung perpustakaan UniSZA Gong Badak Terengganu.

Pembicara dalam acara ini adalah Rahmat Saputra, trainer resmi Mendeley yang sering menjadi pembicara di Indonesia dan Malaysia.

"Singkatnya Mendeley adalah perangkat lunak gratis multi platform yang dirancang untuk membantu peneliti mengorganisir sumber referensi, berkolaborasi dengan peneliti lain, dan menemukan penelitian baru yang relevan sesuai dengan topik yang diminati," ujar Rahmat Saputra yang telah mendapatkan sertifikat resmi sebagai Mendeley advisor & presenter dari Jan Reichelt, pendiri dan CEO Mendeley

Dia berharap banyak pelajar Indonesia di Malaysia yang mengikuti acara ini agar semakin banyak pula karya ilmiah yang terpublikasikan di jurnal internasional.

Acara ini terbuka untuk umum. Untuk dapat mengikuti acara ini, peserta harus membayar biaya pendaftaran sebesar RM 50. Namun khusus pelajar Indonesia, PPI UniSZA memberikan tiket gratis untuk mengikuti seminar & workshop internasional ini.

Pendaftaran secara online melalui link www.rahmatsaputra.com/reg





Editor:

COPYRIGHT © ANTARA 2018